Slideshow

Pages

Kamis, 31 Maret 2011

PENUNJANG KARIER

10 kererampilan paling dibutuhkan perusahaan
A. Penguasaan Bahasa Asing
Sebagaimana tiap orang ingin kariernya maju, maka perusahaan pun ingin maju. Masa depan karier anda ditentukan oleh keterampilan yang anda miliki. Oleh karena itu dibutuhkan keterampilan untuk “menjual diri” pada perusahaan. Diera global seperti ini, penguasaan bahasa asing menjadi syarat mutlak disetiap perusahaan ketika mereka membukan lowongan pekerjaan. Oleh karena itu mereka yang menguasai bahasa asing lebih diperioritaskan dalam ujian saringan masuk di sebuah perusahaan.

B. Bidang Pemrograman dan Aplikasi Komputer
Pada saat ini, suatu perusahaan telah sangat bergantung pada system komputerisasi yang canggih. Computer merupakan alat kerja professional yang semakin dibutuhkan.perusahaan sering kali mengalami kesulitan jika ada kerusakan hardware maupun software. Oleh karena itu merekan memerlukan orang – orang yang memahami secara detail mengenai seluk beluk program komputer.

C. Kecakapan teknis tentang mesin
Dewasa ini seiring berkembangnya ilmu pengetahuan, teknologi mutlak diperlukan disetiap bidang usaha. Jikan anda cukum mengerti tentang mesin, makan bergabunglah dengan perusahaan nasional atau multinasional yang menangani produksi dan pemasaran mesin - mesin ini, maka gaji yang seberapapun anda inginkan akan tercapai.

D. Kemampuan Menjadi Trainer
Manusia selalu membutuhkan peningkatan dalam hidupnya. Perusahaanpun demikian. Jikan anda mempunyai kemampuan plus dalam menyalurkan pemikiran kepada orang lain, makan anda cocok untuk mengajar. Mengajar dalam hal ini tidak saja menjadi guru, tetapi juga pelatih, trainer dan sebagainya.

E. Kecakapan Manajerial
Seorang manajer ibaratnya sebuah kepala. Seorang sekertaris ibaratnya tangan kanan bagi manajer. Sedangkan staf pengelola keuangan adalah ibarat tangan kiri. Ketiga peranan ini bahu membahu dalam mendorong laju perusahaan. Seperti juga dalam keluarga, perusahaan juga membutuhkan perencanaan keuangan yang sistematis untuk kelangsungan hidupjangka panjangnya. Oleh karena itu anda yang mempunyai kemampuan dibidang akuntansi, perencanaan keuangan atau bisnis dan investasi, akan selalu menjadi keinginan perusahaan – perusahaan.

F. Ahli Ilmu Kimia dan Matematika
Perusahaan farmasi dan alat – alat kedokteran sangat membutuhkan ahli – ahli yang berkompeten dibidangnya. Banyak sekali kemajuan besar didunia ini tercipta dari beragam penemuan di bidang kimia dan obat – obatan. Olehkarena itu, kebutuhan pasar kerja terhadap sumber daya manusia di bidang kimia, biologi, fisika, ini akan selalu tinggi dan tidak pernah surut.

G. Analisil Masalah dan problem solver
Ini mesalah keleluasan wawasan , kemampuan memanajemen perasaan, mengatur strategi dan sebagainya. Berbagai tugas yang kita hadapi setiap harinya, baik secara personal dan juga dari segi bisnis merupakan hal yang kompleks yang kerap terjadi. Mereka yang mampu mengidentifikasi masalah, mencari solusi , membuat keputusan – keputusan yang efektif adalah nilai tambah yang paling dicari perusahaan.

H. Kecakapan Iterpersonal
Beberapa perusahaan perdagangan membutuhkan calon karyawan dengna keterampilan interpersonal yang memukau.

I. Kepemimpinan dan Kerja Dalam Teamwork
Tean kerja yang produktif merupakan kata kunci dalam rangka mengoptimalkan kinerja. Dalam dunia kerja yang sangat kompleks sekarang ini, orang tidak dapat bekerja sendiri – sendiri sebagai single fighter, tapi saling bergantung satu sama lain untuk mencapai kesuksesan.

J. Ketekunan dan Pantang menyerah
Kunci dari sebuah kesuksesan adalah ketekunan sedangkan untuk bangkit dari keterpurukan adalah pantang menyerah, oleh karena itu orang yang memiliki kemampuan tersebut sangat dicari perusahaan untuk memajukan perusahaan.


Semoga bermanfaat untuk karier anda dalam dunia kerja. Salam sukses untuk anda semua terimaksih.

0 komentar:

Posting Komentar